Pilihlah jawaban yang paling tepat.
1. Pemanfaatan komputer untuk membuat dan menggabungkan teks, gambar, suara, video, dan animasi adalah pengertian dari ....
a. multimedia interaktif
b. hierarchycal
c. nonlinear
d. multimedia
e. interaktif
2. Multimedia adalah kombinasi dari ....
a. user, grafis, BIOS, dan suara
b. teks, grafis, seni, suara, animasi, dan video
c. suara, animasi, blog, banner, dan CMOS
d. natrium klorida, NaCl, H2O, dan video
e. semua benar
3. Sebuah struktur multimedia dengan pengguna bernavigasi sesuai urutan dari satu
frame atau bite informasi ke yang lainnya disebut ....
a. bentuk nonlinier
b. bentuk vector
c. bentuk aljabar
d. bentuk linier
e. bentuk logaritma
4. Hal yang tidak termasuk tingkat interaktif dalam pembelajaran berbasis komputer adalah ....
a. umpan balik
b. sudut pandang
c. manipulasi
d. adaptasi
e. komunikasi
5. Struktur multimedia dengan pengguna bernavigasi secara bebas, tidak dibatasi oleh rute yang ditentukan disebut ....
a. glade
b. office
c. nonlinier
d. drive
e. user
6. Beberapa bentuk penyajian materi berikut ini yang termasuk ke dalam bentuk penyajian materi adalah ....
a. umpan balik
b. manipulasi
c. sudut pandang
d. adaptasi
e. komunikasi
7. Multimedia yang pengguna akhir atau user dapat mengotrol apa dan dalam hal apa urutan elemen multimedia dikirimkan disebut ....
a. multimedia interaktif
b. multimedia programmer
c. multimedia RPL
d. multimedia proyek
e. multimedia LDR
8. Multimedia yang penggunaan dan pemrosesannya menggunakan beberapa media (text, audio, graphics, animation, video, dan interactivity) disebut ....
a. multimedia content production
b. multimedia ponten nalurisation
c. multimedia communication
d. mutlimedia art basic
e. multimedia shut down
9. Mode tutorial adalah salah satu jenis model pembelajaran yang terdiri dari ....
a. penjelasan, rumus, prinsip
b. bagan, definisi, contoh
c. istilah, penjelasan, manipulasi
d. latihan, umpan balik, rumus
e. tabel, rumus, latihan
10. Cara kerja drill and prartice adalah ....
a. Terdiri dari tampilan dan sebuah pertanyaan atau masalah, menerima respon dari pengguna, periksa jawaban, dan dilanjutkan dengan pertanyaan lainnya berdasarkan kebenaran jawaban.
b. Pada pembelajaran yang membahayakan, sulit, atau perlu biaya tinggi.
c. Memperagakan sesuatu (ketrampilan), sehingga pengguna merasa seperti berada dalam keadaan yang sebenarnya.
d. Menggabungkan dua atau lebih model multimedia.
e. Menjelaskan materi tertentu, komputer menyampaikan materi, mengerjakan pertanyaan, dan memberi umpan balik sesuai dengan jawaban pengguna.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar